Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI

Kamis, 31 Mei 2012

Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI – Apakah Anda sudah tahu  Kapan Bayi Butuh Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI ? ASI adalah nutrisi terbaik dan paling sempurna untuk bayi terutama yang berusia di bawah 3 bulan.
Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI

Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI

Air susu ibu atau dinamakan ASI merupakan susu yang diproduksi tubuh manusia untuk tujuan dikonsumsi bayi dan merupakan sumber gizi utama bayi yang belum mampu mencerna makanan padat. ASI diproduksi tubuh karena pengaruh hormon prolactin dan oxytocin setelah kelahiran bayi. ASI pertama yang keluar disebut kolostrum atau jolong dan mengandung banyak immunoglobulin IgA yang baik untuk pertahanan tubuh bayi melawan penyakit.

Jika bayi sudah mencapai usia di atas 6 bulan, ibu boleh memberinya Susu Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI guna memenuhi kebutuhan nutrisinya yang sudah mulai lebih kompleks. Dan saat ini adalah saat-saat bayi mulai membutuhkan makanan pendamping ASI.

Susu Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI

Tentu saja ASI harus diberikan secara eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan dan akan lebih memberi efek maksimal jika ASI diberikan hingga 2 tahun dengan dilengkapi makanan pendamping yang sesuai.

Pertanyaan Bayi bisa mengkonsumsi " Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI " ? Pertanyaan tersebut bisa kita jawab dengan angka 6 bulan. Anda sebaiknya tahu bahwa tujuan utama kita menggunakn susu formula lanjutan ini adalah untuk mencukupi kebutuhan protein dan kalori pada bayi mulai usia 6 bulan. Jangan terpaku pada merek dan iklan dimtelevisi. Yang harus diperhatikan adalah susu formula bayi yang diberikan hendaknya memiliki komposisi gizi yang sesuai dengan kebutuhan bayi, antara lain:
  • Nukleotida
  • Bifidobakteria Laktis
  • Selenium
  • Kolin berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin bagian penting dari membran sel
  • Makronutrisi, seperti: protein, lemak dan karbohidrat
  • Mikronutrisi, seperti: vitamin, zat besi dan kalsium
Setelah susu formula mengandung komposisi seperti di atas, Anda juga tetap berhati-hati jangan sampai susu formula tersebut jangan sampai menyebabkan alergi, bakteri, atau gangguan pencernaan pada bayi.

Tidak lupa dan harus diperhatikan betul-betul, bagi umat Islam harus memilih susu formula lanjutan yang berlogo HALAL untuk makanan pendamping ASI menjadi salah satu prioritas utama karena "makanan" yang masuk kedalam tubuh bayi Anda yang beragama Islam haruslah makanan yang HALAL dan baik serta menyehatkan.

Setelah membaca artikel Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI ini, saya harap Anda betul-betul tahu kapan seharusnya memberikan susu formula kepada bayi sebagai pelengkap makanan pendamping ASI. Serta bisa menentukan susu formula lanjutan apakah yang paling aman dan tepat untuk bayi Anda.

Ingat.. Dalam menentukan Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI Anda jangan terlalu terpengaruh merek atau iklan di televisi.
Catatan Penting...! Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Susu Bayi Formula Lanjutan Sebagai Pendamping ASI ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.