Skripsi Pendidikan Biologi TENTANG MIKROBIOLOGI

Rabu, 28 Mei 2014

Skripsi Pendidikan Biologi HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN TENTANG MIKROBIOLOGI DENGAN SIKAP TERHADAP KESEHATAN . Penjelasan dibawah ini mengenai identifikasi masalah, perumusan masalah, batasan masalah dan lain-lain yang ada dalam skripsi ini.

Skripsi buat saya merupakan pengalaman yang paling berkesan selama kuliah. Ada suka dan duka selama mengerjakan skripsi. Setelah lulus ada hikmah yang diambil yaitu mengetahui cara membuat skripsi yang mudah dan cepat . Ini akan saya bagikan buat temen-temen yang belum atau sedang mengerjakan skripsi.

Caranya cari sumber skripsi sebanyak-bayaknya, saya dapat skripsi di skripsimsword.com , beli di sana saya tenang karena sudah terpercaya, paket pasti dikirim, sudah banyak yang kenal, filenya ms word bisa di copy paste, jadi saya tidak perlu ketik ulang dan tidak perlu kesana-sini lagi cari referensi. Tinggal copy paste di edit seperlunya jadi deh...  Itu saran yang bagus,  tapi terserah temen-temen, ini bukan promosi lo... Lanjut lagi ke artikel ya ...



Identifikasi Masalah 
  1. Mengapa masalah yang menyangkut mikrobiologi dengan kesehatan sampai sekarang belum dapat dihubungkan secara maksimal?
  2. Seberapa besar sumbangan dunia kependidikan ikut memecahkan masalah yang menyangkut mikrobiologi dan kesehatan?
  3. Apakah hasil belajar siswa melalui pendidikan formal dapat menentukan pembetukan sikap terhadap kesehatan?
  4. Faktor apa saja yang mempengaruhi pembentukan sikap siswa terhadap kesehatan, apakah faktor lingkungan keluarga, pengalaman, ekonomi, tingkat pendidikan dan hasil belajar seperti pengetahuan tentang mikrobiologi?
  5. Dengan pengetahuan mikrobiologi yang dimilikinya, apakah siswa mempunyai pola sikap positif terhadap kesehatan ?.
Pembatasan Masalah
Mengingat keterbatasan waktu, tenaga dan biaya, maka masalah pengetahuan tentang mikrobiologi dengan sikap siswa dibatasi hanya pada:
  1. Masalah hubungan antara pengetahuan tentang mikrobiologi dengan sikap siswa terhadap kesehatan.
  2. Mikrobiologi adalah cabang biologi yang mempelajari mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur, alga dan protozoa.
  3. Materi mikroorganisme (virus, bakteri, jamur, alga dan protozoa) yang cukup luas ini, dibatasi pada sifat dan bentuk, klasifikasi dan peranannya dalam kehidupan manusia.
  4. Kesehatan dibatasi meliputi: kebersihan badan, penggunaan jamban,pemanfaatan air bersih, pengolahan dan konsumsi makanan dan minuman, penanganan sampah serta penanganan air limbah.
  5. Sampel adalah siswa MAN Leuwiliang kelas X yang sudah mendapatkan materi tentang mikrobiologi.
Perumusan Masalah
Mengacu pada latar belakang, identifikasi, dan pembatasan masalah, maka dapat dirumuskan suatu masalah yaitu: Apakah terdapat hubunganyang positif dan signifikan antara pengetahuan tentang mikrobiologidengan sikap siswa terhadap kesehatan?
Demikian tadi beberapa uraian mengenai identifikasi masalah, perumusan masalah, batasan masalah dan lain-lain yang ada dalam Skripsi Pendidikan Biologi HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN TENTANG MIKROBIOLOGI DENGAN SIKAP TERHADAP KESEHATAN ini.
Catatan Penting...! Skripsi Pendidikan Biologi TENTANG MIKROBIOLOGI. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Skripsi Pendidikan Biologi TENTANG MIKROBIOLOGI ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.