Khasiat Kacang Kedelai Untuk Diabetes Mellitus

Rabu, 11 Juli 2012

Khasiat Kacang Kedelai Untuk Diabetes Mellitus | Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan - SingkatKabar akan membebrkan apa sajakah manfaat kacang kedelai untuk kesehatan terutama khasiat kacang kedelai untuk penderita diabetes mellituss.
Khasiat Kacang Kedelai Untuk Diabetes Mellitus

Kacang kedelai merupakan salah satu kacang-kacangan yang sangat banyak tersedia di sekitar kita. Jika Anda tidak percaya, cobalah untuk pergi ke pasar dan Anda pasti bisa menemukan kacang kedelai dengan mudah dan harga yang cukp murah.

Kenapa Kedelai ini bermanfaat buat kesehatan? Kedelai adalah kacang-kacangan dengan kandungan glikemiks rendah atau Low GI (Glikemiks Index) yang membuat orang yang mengkonsumsinya mampu merasa kenyang lebih lama, sehingga kadar gula darah pun akan lebih terkontrol. Hal ini cukup berguna bagi penderita diabetes. Manfaat kacang kedelai untuk penderita diabetes.

Manfaat Kacang Kedelai Untuk Penderita Diabetes Mellitus

  • Manfaat Kacang Kedelai yang pertama - bahwa kandungan protein yang terkandung dalam manfaat kacang kedelai secara signifikan mampu mengurangi protein yang tidak diinginkan dalam urin serta bisa meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

  • Penderita Diabetes Tipe 2 sangat rentan terjadi komplikasi. Kasus komplikasi penderita diabetes yang paling sering ditemui adalah komplikasi seperti stroke, hipertensi dan juga jantung yang pada umumnya terjadi akibat hiperglikemia.

    Apabila seorang penderita Diabetes Tipe 2 mampu mencegah terjadinya komplikasi, maka kualitas hidup dan harapan untuk hidupnya pun akan lebih besar. Selain itu, apabila kadar kolesterol terjaga dalam tubuh, maka penderita diabetes pun bisa terhindar dari berbagai penyakit jantung maupun pembuluh darah yang bisa sering muncul akibat diabetes.
  • Manfaat kacang kedelai yang kedua -  bisa digunakan untuk mengendalikan berat badan jika diterapkan pada menu diet penderita diabetes tipe 2. Kandungan kalori yang rendah membuat kedelai kerapkali membantu orang yang berdiet untuk mencapai berat tubuh yang diinginkannya.
  • Manfaat kacang kedelai yang ketiga - untuk mengurangi resiko komplikasi yang terjadi pada penglihatan. Beberapa kasus katarak dan kerusakan penglihatan ditemukan sebagai akibat dari komplikasi Diabetes.

Itulah beberapa manfaat dari Kacang Kedelai bagi penderita diabetes. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita ambil dari kedelai ini. Yang terpenting adalah kita biasakan saja makan kedelai, yang bisa berupa susu kedelai, kedelai rebus, tempe, tahu, dan olahan kedelai lainnya.

Demikian ulasan singkat Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan dari SingkatKabar yang semoga bermanfaat buat kita semua para pecinta kacang kedelai.
Catatan Penting...! Khasiat Kacang Kedelai Untuk Diabetes Mellitus. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Khasiat Kacang Kedelai Untuk Diabetes Mellitus ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.