Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Jumat, 03 Agustus 2012

Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker | penyakit kanker | berita kanker | cara kanker | penyebab kanker | cegah kanker | kanker payudara | pencegah kanker | kesehatan kanker -  "SEMUA penelitian pada kanker dan nutrisi merujuk ke makan makanan dari tumbuh-tumbuhan," kata Ketua pencegahan dan pengobatan kanker University of Québec di Montreal, Kanada, Richard Béliveau PhD.
Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Sudah tahu Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker ?.. Seperti saya jelaskan di atas, makanan dari tumbuh-tumbuhan adalah jawaban bagi Anda yang ingin mencegah penyakit kanker. Saya sangat menyarankan untuk kita menyantap lima hingga sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari. Santapan tersebut dapat mencegah kanker.

Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker

Berikut enam makanan super sehat yang disebut paling efektif mencegah kanker:

1. Brokoli
Brokoli adalah satu-satunya sayuran dengan jumlah sulforaphane cukup besar dibanding sayuran lain.

"Sulforaphane merupakan senyawa yang sangat kuat meningkatkan enzim pelindung tubuh dan mengeluarkan zat kimia penyebab kanker," kata seorang peneliti kanker, Jed Fahey, ScD.

Brokoli dapat mencegah kanker payudara, hati, paru, prostat, kulit, perut, dan kanker kandung kemih.

2. Buah Berry
Semua jenis buah berry dapat melawan berbagai kanker. Tapi berry hitam mengandung konsentrasi fitokimia yang sangat tinggi, disebut anthocyanin.

Profesor penyakit dalam di Ohio, Gary D Stoner, PhD, menjelaskan anthocyanin itu dapat memperlambat pertumbuhan sel premaligna (penyebab kanker) dan membentuk pembuluh darah baru.

Bubuk konsentrat atau setengah cangkir berry hitam per hari dapat mencegah kanker usus besar, esofagus, mulut, dan kanker kulit.

3. Tomat
Buah 'juicy' ini merupakan sumber lycopene terbaik. Warna merah dari tomat juga disebut sebagai sumber karoten. Béliveau mengatakan kedua zat itu dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker endometrium.

Kanker endometrium menyebabkan hampir 8.000 kematian per tahun. Selain mencegah endometrium, tomat juga dapat mencegah kanker paru-paru, prostat, dan perut.

4. Kenari
Profesor dari Marshall University School of Medicine di Huntington, Virginia Barat, Elaine Hardman, PhD, mengatakan pitosterol yang terkandung dalam kenari dapat memblokir reseptor estrogen dalam sel kanker payudara. Kenari juga dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker prostat.

Disarankan untuk mengunyah satu ons kenari perhari untuk mendapatkan manfaat terbaik.

5. Bawang putih
Fitokimia dalam bawang putih telah ditemukan untuk menghentikan pembentukan nitrosamin dan karsinogen dalam perut. Nitrosamin dan karsinogen terbentuk saat Anda mengkonsumsi nitrat (bahan pengawet makanan).

Studi kesehatan wanita di Iowa menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah cukup tinggi pada makanan memiliki risiko 50 persen lebih rendah terhadap kanker usus besar. Selain itu, bawang putih juga membantu melawan kanker payudara, usus besar, esofagus, dan kanker lambung.

6. Kedelai hitam
Sebuah penelitian dari Michigan State University menemukan bahwa kedelai dan kedelai hitam dapat mengurangi terjadinya kanker usus besar pada tikus. Zat yang kaya dalam kacang-kacangan dapat meningkatkan kadar lemak asam butirat, yang dalam konsentrasi tinggi memiliki efek perlindungan terhadap pertumbuhan kanker.

Studi lain, dalam jurnal Crop Science, menemukan kacang kering sangat efektif dalam mencegah kanker payudara pada tikus.

Satu setengah porsi kecil kedelai hitam per minggu dapat mencegah kanker payudara dan kanker usus besar.

Demikianlah informasi penting seputar kanker dan kesehatan yang berjudul "Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker" dari Singkatkabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Kata kunci informasi: Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker | penyakit kanker | berita kanker | cara kanker | penyebab kanker | cegah kanker | kanker payudara | pencegah kanker | kesehatan kanker -  Sekali lagi saya jelaskan, makanan dari tumbuh-tumbuhan merupakan jawaban terpenting bagi kita yang ingin mencegah tumbuhnya penyakit kanker. Usahakanlah untuk menyantap lima hingga sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari. Karena dijamin, santapan tersebut dapat mencegah tumbunya penyakit kanker pada tubuh kita.
Catatan Penting...! Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Makanan Paling Efektif Mencegah Kanker ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.