Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga

Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga - Fakta dalam masyarakat kita, para istri sangat terlibat dalam pengaturan keuangan keluarga, atau bahkan mengendalikan seluruhnya. Hal itu terjadi karena kebutuhan atau hanya karena preferensi.
Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga

Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga

Tahu cara mengatur keuangan rumah dan keluarga ?... Keuangan adalah salah satu masalah pelik dan sering dialami sebagian besar rumah tangga di seluruh dunia. Tidak jarang, masalah keuangan membuat hubungan dalam rumah tangga harus berakhir. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengaturan uang:

Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga

  • Wajib membahas keuangan dengan pasangan - Uang adalah topik sensitif, terutama jika Anda dan pasangan memiliki pendapatan yang berbeda atau memiliki utang yang signifikan. Terlepas dari situasi pribadi Anda, penting untuk mendiskusikan masalah keuangan secara terbuka. Jika pasangan menolak, bersikeraslah dengan cara yang sopan dan lembut.
  • Susun rencana keuangan atau anggaran - Setelah diskusi, Anda bisa menyusun rencana keuangan secara bersama untuk mengatasi utang dan menabung demi masa depan. Hal tersebut secara signifikan dapat mengurangi risiko timbulnya perdebatan tentang uang, atau bahkan perceraian. Perencanaan yang matang akan mempermudah Anda dalam mengatur keuangan rumah tangga atau pribadi.
  • Kartu kredit adalah sebuah kesalahan besar bila disalahgunakan - Jika saat ini Anda memiliki utang kartu kredit, buatlah strategi untuk membayarnya. Cara yang bisa ditempuh diantaranya membatasi penggunaan ponsel, TV, atau internet, untuk berhemat guna membayar utang Anda. Ketika membuat strategi, sadari bahwa pengorbanan tersebut hanyalah sementara. Anda hanya perlu mengurangi semuanya sedikit-sedikit sampai saldo akhir Anda lunas. Kemudian berkomitmenlah untuk tidak pernah berhutang lagi.
  • Menabung untuk masa depan adalah hal penting - Lebih dari sepertiga orang Amerika tidak memiliki tabungan pensiun. Bahkan, banyak dari mereka lebih memilih menghabiskan uangnya sekarang daripada mengkhawatirkan masa depan. Namun, biaya hidup pasti akan terus meningkat. Bagaimana Anda akan membayar kebutuhan dasar jika Anda tidak mulai menabung untuk masa pensiun mulai dari sekarang?
  • Bedakan antara keinginan dan kebutuhan - Kebutuhan adalah sesuatu yang harus Anda miliki untuk bertahan hidup, seperti perumahan, transportasi, makanan, air, dan pakaian. Sedangkan lainnya hampir semuanya merupakan keinginan. Membedakan keinginan atau kebutuhan sebelum Anda membeli sesuatu, akan membantu menghindari pengeluaran yang tidak perlu.
Demikianlah informasi rumah tangga yang sangat penting yang berjudul "Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga" dari Singkatkabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan Penting...! Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Cara Mengatur Keuangan Rumah dan Keluarga ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.