Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Selasa, 07 Agustus 2012

Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban - Ternyata latihan beban bisa mencegah diabetes tipe 2 pada pria. Ini merupakan hasil penelitian yang melibatklan 32 ribu pria yang diterbitkan di jurnal Archives of Internal Medicine. Para peneliti menemukan latihan beban yang teratur dapat mengurangi risiko hingga sepertiga diabetes tipe 2 pada pria.
Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Benarkah mencegah diabetes bisa dengan angkat beban ?... Selama ini para peneliti sudah mengetahui bahwa latihan teratur dapat mencegah penyakit ini. Tetapi laporan terbaru itu dianggap penting karena latihan beban memberikan alternatif latihan aerobik, seperti lari, untuk mereka yang tidak bisa bergerak banyak. Anda juga perlu menyimak Beberapa Sayuran Paling Sehat untuk Dikonsumsi untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban

Para peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Harvard di Amerika Serikat dan Universitas Denmark Selatan mengikuti para responden pria selama periode 18 tahun. Dalam periode itu 2.300 orang terkena diabetes.

Mereka menemukan fakta bahwa latihan beban 30 menit dalam satu hari, lima hari seminggu dapat mengurangi risiko diabetes hingga 34 persen. Mereka juga melaporkan bahwa latihan yang kurang teratur, seperti satu jam seminggu, dapat berdampak mengurangi risiko itu hingga 12 persen.

Latihan aerobik masih dianggap lebih baik dilakukan secara teratur karena bisa mengurangi risiko hingga separuhnya. Kombinasi keduanya memiliki efek terbesar, mengurangi risiko hingga 59 persen.

Penulis utama Anders Grontved mengatakan, "Banyak orang kesulitan melakukan latihan aerobik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latihan beban, hingga titik tertentu dapat menjadi alternatif." Belum diketahui apakah hasil yang sama juga ditemukan pada wanita.

Demikianlah fakta kesehatan yang berjudul "Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban" dari Singkatkabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan Penting...! Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Mencegah Diabetes Dengan Angkat Beban ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.