Masakan Jepang Populer di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2012

Masakan Jepang Populer di Indonesia  - MASAKAN khas Jepang, seperti sushi, ramen, dan sup miso, sudah lama populer di kalangan pencinta kuliner di Indonesia. Siapa sangka bila ternyata masakan Jepang tidak jauh berbeda dengan masakan Indonesia?
Masakan Jepang Populer di Indonesia

Masakan Jepang Populer di Indonesia

Anda tahu Masakan Jepang Populer di Indonesia ?.. Diungkapkan oleh Food Creator Warong Miyabi Bali, Chef Laksman Kusuma, sebenarnya masakan Jepang sama dengan masakan Indonesia. "Seperti Indonesia yang memiliki beragam daerah, dan menjadikannya kaya dengan masakan tradisional, begitu pula dengan Jepang. Jadi, ada gaya masakan Jepang ala Tokyo atau ala Kobe, misalnya," katanya kepada wartawan saat dijumpai di Warong Miyabi Bali, belum lama ini.


Masakan Jepang Populer di Indonesia

Gaya masakan dari berbagai daerah di Jepang inipun memiliki ciri khas tersendiri. Chef Laksman mencontohkan gaya Kobe, dengan ciri utamanya memiliki porsi besar. Masakan Jepang ala Kobe biasanya juga lebih banyak menggunakan bahan-bahan gurih dan asin.

Ciri kuliner Jepang ala Kobe ini berbeda dengan ala Tokyo yang porsinya lebih kecil dan praktis. "Seperti yang ada di restoran-restoran sushi terkenal yang ada di Jakarta, itu menggunakan metode Tokyo. Mungkin menyesuaikan dengan gaya hidup warga Tokyo yang sibuk sehingga membutuhkan makanan yang praktis," tutur chef yang sudah 20 tahun menggeluti bidang masakan Jepang ini.

Selain porsinya yang lebih kecil, masakan Tokyo berbeda dengan Kobe yang gurih dan asin, biasanya menggunakan bahan dan rasa yang lebih manis. "Tapi kebanyakan kalau di mal-mal Jakarta, restoran Jepang untuk keluarga menggunakan metode Kobe. Porsinya besar sehingga bisa di-sharing," tandasnya.

Demikianlah informasi penting seputar makanan yang berjudul "Masakan Jepang Populer di Indonesia" dari Singkatkabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan Penting...! Masakan Jepang Populer di Indonesia . Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Masakan Jepang Populer di Indonesia ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.