Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia

Minggu, 08 Februari 2015

Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia - Berikut inisaya akan berbagi informasi pemainsepak bola terbaik dunia yang ternyata memiliki darah Indonesia.

Berbicara sepak bola di Indonesia memang masih jauh dari kata sempurna. Masih banyak kekurangan, baik itu finansial sebuah klub hingga buruknya sikap para pemain.

Tapi tahukah temen-temen bahwa ternyata ada cukup banyak pemain sepak bola terbaik dunia yang memiliki darah asli indonesia ?... Memang benar...  ternyata ada cukup banyak pemain keturunan Indonesia yang berprestasi di pentas sepak bola dunia. Mereka merumput di beberapa klub top Eropa.

Kebanyakan, pemain keturunan Indonesia yang bersinar di daratan Eropa berada di skuat Timnas Belanda. Hal itu dikarenakan berdasarkan sejarah nenek moyang mereka. Ketika negeri ini masih dijajah Belanda, rupanya ada orang Indonesia dan Belanda yang menjalin cinta dan kemudian menikah.

Hubungan tersebut melahirkan pesepakbola hebat. Tidak percaya? Baca penjelasan berikut.

Di page pertama adalah penyerang Manchester United. Siapa dia?

Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia

  • Radja Nainggolan
Dari namanya tampak sangat jelas bahwa dia ini memiliki hubungan dengan Indonesi khususnya BATAK. Radja Nainggolan merupakan gelandang Timnas Belgia yang berdarah Medan. Ya, semua keluarganya berdarah Batak.



Radja Nainggolan merupakan salah satu pemain bola berdarah Indonesia yang bermain di klub elite Eropa, yaitu Cagliari. Namun sayangnya pemain ini sudah bermain untuk timnas Senior Belgia, sehingga dia tidak dapat dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia seperti halnya Cristian “El Loco” Gonzales.

Pria yang kini berusia 26 tahun tersebut memperkuat klub asal Italia, AS Roma. Perannya di lini tengah tim asuhan Rudi Garcia tidak tergantikan.

  • Emilio Audero Mulyadi
Dari nama belakangnya saja tidak usah diragukan lagi kalau Emilio Audero Mulyadi mempunyai darah Indonesia. Dia merupakan kiper muda yang memperkuat klub asal Italia, Juventus.


Kiper muda Juventus, Emilio Audero Mulyadi, yang memiliki darah Indonesia mengatakan tak ingin memperkuat Timnas Merah Putih. Ia ingin fokus mengembangkan karier bersama Juventus dan Timnas Italia.

Emil adalah kiper berusia 15 tahun kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ia memiliki ayah orang Indonesia dan ibu warga Italia. Ia pernah tinggal di Indonesia tahun 2010 lalu selama dua tahun sebelum akhirnya pindah ke Italia.

Meski memiliki darah Indonesia, Emil mengaku tak punya paspor Indonesia. "Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tak memiliki paspor Indonesia," katanya.

Sayang, meski ia telah menimba ilmu di Italia dan memiliki darah Indonesia, Emil tak memiliki niatan memperkuat Timnas Garuda. "Saya rasa saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia," ia melanjutkan.

Ini memang hak dia... Remaja berusia 19 tahun tersebut lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Meski berdarah Indonesia, Mulyadi tak mau memperkuat Skuat Garuda (sebutan Timnas Indonesia). Dia ingin memperkuat Italia.

  • Nigel de Jong
Lihatlah pemain yang mengenakan kaos oranye... Indonesia sekali bukan?... Satu lagi pemain Timnas Belanda yang mempunyai darah Indonesia. Dia adalah gelandang bertahan AC Milan, Nigel de Jong.


Bisa dikatakan, De Jong merupakan pemain keturunan Indonesia yang sukses di daratan Eropa. Dia pernah meraih gelar Liga Premier Inggris tahun 2012 ketika masih memperkuat Manchester City.

De Jong juga sukses mengantarkan Timnas Belanda sebagai runner-up Piala Dunia 2010 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

  • Giovanni van Bronckhorst
Giovanni merupakan pemain Timnas Belanda dari tahun 1996 hingga 2010. Pria yang akrab disapa Gio ini malah menjadi kapten Belanda di Piala Dunia 2010.


Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut merupakan peranakan Maluku. Ayahnya, Victor van Bronckhorst merupakan seorang Indo. Sedangkan ibunya, Fransien Sapulette berasal dari Maluku.

Giovanni Christiaan van Bronckhorst akrab dipanggil Gio , lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975 (umur 35 tahun) adalah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Sejak tahun 2003 ia bermain di Feyenoord Rotterdam di Eredivisie. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan.

Ia memperkuat Belanda pada berbagai turnamen peringkat internasional sejak Piala Dunia FIFA 1998 hingga Piala Dunia FIFA 2010. Pada timnas yang terakhir ini ia dipercaya sebagai kapten.

Bronckhorst adalah salah satu dari beberapa pemain Belanda dalam tim nasional Belanda yang berketurunan Indonesia. Ayah Bronckhorst adalah seorang Indo sementara ibunya berasal dari Saparua, Maluku. Satu hal yang unik, walaupun Gio lahir dan sudah lama menetap di Belanda, ia masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur yang kental dan khas, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia. Ia mengaku mendapat kemampuan itu dari ibunya yang asli Maluku.

  • John Heitinga
John Heitinga merupakan bek tengah Everton dan Timnas Belanda. Dia meniti karier sepak bolanya bersama Ajax Amsterdam.


Pria yang kini berusia 30 tahun tersebut tidak malu mengatakan kalau dirinya mempunyai darah Indonesia. "Ayah saya berasal dari Indonesia. Saya lahir di Jakarta," kata Heitinga, dikutip dari Radio Nederland.
Catatan Penting...! Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Daftar Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Berdarah Indonesia ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.