Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan

Jumat, 22 Juni 2012

Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan | Khasiat Kunyit Putih | Manfaat Kunyit Putih | Memang Kunyit Putih itu Top Markotop. Kandungan Kunyit Putih diantaranya meliputi tianin, amilum, kurkumin, minyak atsiri, gula, saponin, damar, flavonoid, hingga protein toksis yang memiliki kemampuan untuk menghambat perkembangan sel kanker.
Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih

Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih

Apa yang bisa Anda bayangkan jika sebuah umbi memiliki kandungan kimia obat yang sebegitu banyak. Jawabanya adalah sakti mandraguna. Tentu saja hebat, dengan kandungan kimia obat yang sebanyak itu, Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih yang sangat manjur tentu tidak boleh kita ragukan lagi.

Dr. Retno S. Sudibyo pernah melakukan penelitian tentang Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih dan dimuat dalam koran Tempo pada bulan Mei 1999. Penelitian tersebut menunjukan bahwa kunyit putih memiliki kandungan protein toksik RIP (ribosome in activiting protein) yang bisa membantu mengaktifkan ribosom untuk mengganggu proses sintesis protein. Keberadaan RIP ini ternyata akan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh.

Pada sisi lain Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih, Minyak atsiri pada kunyit putih yang terdiri atas curcumol dan curdione menyebabkan umbi ini juga bersifat antioksidan yang akan menghancurkan radikal bebas penyebab kanker.

Selain itu kunyit putih juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh dan mencegah terjadinya kerusakan gen.

Oleh karena itu sebaiknya biasakanlah minum kunyit putih misalkan tiga kali seminggu pada waktu pagi hari sehabis bangun tidur. Caranya adalah buatlah rebusan kunyit putih pada waktu malam hari dengan menggunakan e]wadah stainless atau kendil. Rebus hingga mendidih sekali lalu matikan dan biarkan dingin sendiri hingga datang pagi hari. Nanti setelah Anda bangun pagi minumlah air knyit putih itu segelas. Rasanya memang tidak enak tapi kasiatnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan

Efek lain dari menum kunnyit putih adalah nafsu makan Anda akan semakin baik. Anda juga sebaiknya menyimak ulasan Khasiat Dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan karena biasanya Kunyit putih dipadukan dengan madu agar rasnya bisa lebih segar tanpa merusak khasianya.

Demikianlah artikel dan pembahasan kita yang berjudul "Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan" di SingkatKabar yang semoga bermanfaat buat kita semua yang sedang mempelajari atau mencari informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih.
Catatan Penting...! Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Khasiat dan Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.