Sejarah Jembatan Selat Sunda Dibangun

Jumat, 20 Juli 2012

Jembatan Selat Sunda Dibangun Tahun | gambar jembatan selat sunda | desain jembatan selat sunda | biaya jembatan selat sunda | panjang jembatan selat  sunda | rencana jembatan selat sunda | jembatan selat sunda | jembatan selat sunda oktober  | jembatan selat sunda - Mungkin ini adalah berita menggembirakan sekaligus bikin was-was.
Jembatan Selat Sunda Dibangun Tahun 2014

Jembatan Selat Sunda Dibangun

Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa jembatan selat sunda yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera pembangunannya dimulai pada 2014. Hatta juga telah memastikan uji kelayakan pembangunan jembatan yang diharapkan bisa menggerakan roda perekonomian tersebut, uji kelayakannya tetap terus dilakukan.

Jembatan Selat Sunda Dibangun

"Tadi kita sudah melakukan rapat koordinasi, saya sendiri yang memimpinnya. Kita putuskan bahwa kita tetap akan membangun proyek tersebut. Kita harapkan untuk bisa membangunnya pada 2014 mendatang," ujar Hatta kepada wartawan, sebelum menutup The 1st International Islamic Financial Incusion Summit (IIFIS) di Solo, Rabu (18/7/2012).

Ini memang kabar gembira. Tapi, seperti biasa, semoga pembagunan tidak dilakukan dengan diserati kegiatan korupsi berjamaah.

Juga, menurut Hatta Rajasa,  keputusan pembangunan Jembatan Selat Sunda baru dilaksanakan, disebabkan ada beberapa permasalahan yang harus segera dibicarakan. Salah satunya menyangkut studi kelayakan yang menurut usulan Menteri Keuangan sebaiknya dibiayai mallui APBN.

Memang harus jelas dari mana pendanaan pembangunan Jembatan selat Sunda ini, mengingat biayanya yang pasti teramat sangat tinggi. Billa tidak dibicarakan secara matang, dikhawatirkan masalah pembiayaan akan berimbas pada macetnya pembangunan.

"Untuk itu tidak perlu ada perbuahan Perpres. Sebab dalam Perpres yang ada hal itu telah diakomodasi di Pasal 7 yang menyebutkan segala sesuatu yang menyangkut kebijakan dan teknis akan ditentukan oleh dewan pengarah," lanjutnya.

Lanjut Hatta, dalam rapat yang dipimpinnya,  tim khusus yang diberi nama Tim 7 bertugas mengkaji beberapa masukan yang akan dikaji selama dua pekan. Hasilnya akan menentukan apakah pembangunan jembatan selat sunda tersebut mengambil dana alokasi dari APBN atau non-APBN.

Fungsi jembatan Selat Sunda adalah agar kendaraan bisa mudah menyeberang dari Jawa ke Sumatra. Tidak jauh dari masalah kendaraan, sebaiknya Anda juga menyimak Gambar-gambar Lucu dan Unik MotoGP yang pasti membuat Anda ketawa ria.

Demikianlah  informasi singkat yang berjudul " Sejarah Jembatan Selat Sunda Dibangun Tahun " dari Singkatkabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.
Catatan Penting...! Sejarah Jembatan Selat Sunda Dibangun. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Sejarah Jembatan Selat Sunda Dibangun ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.