Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat

Senin, 04 Juni 2012

Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat | Cara Memperbaiki VGA yang Rusak Dengan Mudah | Tips Bagimana Cara Memperbaiki VGA Koputer PC Laptop yang rusak. | Setiap pemilik komputer biasanya pernah berurusan dengan gangguan VGA card.
Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat

Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat

Kali ini kita akan membahas " Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat ". Mungkin Anda pernah menghadapi VGA yang Rusak Mulai dari paling sederhana seperti tampilan tidak sempurna hingga paling parah berupa mati total. Lalu bagimana Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat ? Simak tipsnya berikut ini,,,

Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat itu tidak begitu sulit. VGA atau Video Graphics Adapter merupakan yang salah satu perangkat keras komputer yang berfungsi menerjemahkan tampilan ke layar monitor.

Penyebab yang paling sering pada kerusakan VGA card adalah oleh faktor suhu panas yang berlebihan. Jadi sangat disarankan untuk tetap menjaga performa pendingin pada laptop atau Pc komputer agar umur pakai dari perangkat tersebut lebih panjang dan stabil. Lalu bagimana Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat?

Cara Memperbaiki VGA yang Rusak Prinsip Kerja VGA: VGA akan dipanaskan dalam suhu tertentu, dengan asumsi kerusakan VGA disebabkan oleh bola-bola timah pada kaki Ic yang sudah tidak bekerja dengan baik. Dengan pemanasan diharapkan akan kembali memaksimalkan fungsi dari timah-timah tersebut.

Biasanya tempat reparasi komputer melakukan ini menggunakan Oven listrik, namun bagi yang tidak memilikinya dapat menggunakan tehnik berikut.

Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat

Bahan yang diperlukan Untuk Memperbaiki VGA:
  1. VGA laptop yang bermasalah/rusak.
  2. Cairan Siongka/Flug. Berupa cairan yang berbahan damar biasa digunakan pada tehnisi handphone untuk melumasi Ic yang dipanaskan. Bisa dibeli ditoko-toko repair ponsel.
  3. Rantang atau mangkok besi/panci sebagai tempat memanaskan VGA
  4. Kompor Gas
  5. Alumunium Foil dari kertas rokok. 
Langkah Cara Memperbaiki VGA yang Rusak :
  1. Siapkan bola-bola dari alumunium foil, hal ini dimaksudkan untuk memberi jarak antara lantai panci dengan Vga. Beri alas bola-bola tersebut pada keempat sudut Vga yang akan dipanaskan.
  2. Lumasi seluruh bagian Vga terutama dibawah IC dengan cairan Siongka/Flug. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pencairan timah serta melindungi komponen Vga dari panas berlebih.
  3. Masukkan Vga yang telah diberi cairan siongka/flug serta telah dialasi dengan bola-bola alumunium foil kedalam panci.
  4. Lakukan pemanasan dengan kompor gas, pada proses ini sangat memerlukan kehatihatian. Jika gagal Vga akan terbakar. Lakukan pemanasan dengan durasi 3 menit awal. kemudian coba pasang pada perangkat dan lihat hasilnya. Jika belum memberikan hasil coba kembali dengan menambah durasi pemanasan lebih lama, mulai dari 3 menit, 4 menit, 5 menit.
Silahkan Anda coba " Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat " di atas dengan sabar dan penuh ketelitian. Dan semoga artikel Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat ini bermanfaat buat kita semua.
Catatan Penting...! Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Tips Cara Memperbaiki VGA Rusak Dengan Mudah Dan Cepat ini. Mohon komentar dong...
 
© Copyright 2010-2011 Singkat Kabar All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.